- Kontak Kami  |  SiteMap  |  WebMail -
Indonesian English French German Italian Japanese Malay Romanian Spanish Swedish Thai Turkish Ukrainian

Jumat, 07 Oktober 2011

Pemantapan Renja Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan tahun 2011

Kegiatan pemantapan Pemantapan perencanaan kegiatan dan anggaran lingkup Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan tahun 2011 mengambil tema “Dengan Pemantapan Rencana Kerja Balai 2012 Kita Wujudkan Peningkatan Peran dan Fungsi Kawasan Konservasi Untuk Kesejateraan Masyarakat”.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan yang diikuti oleh Kepala Balai Besar Ksda Sulawesi Selatan, Pejabat Eselon III dan IV lingkup Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Komandan SPORC dan Kadaops Manggala Agni serta staf yang bertugas menyusun perencanaan di masing-masing bidang dan seksi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 27-28 September 2011 di Hotel JL Star Makassar.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan adanya keselarasan dan keterpaduan dalam penyusunan rencana dan program sehingga dapat terkoordinasi dalam pelaksanaannya untuk kegiatan pada tahun 2012 mendatang. Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, bapak Agus Ariyanto, S.Hut mengatakan : “kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sinkronisasi dan sinergisitas program dan kegiatan pembangunan bidang phka di tingkat balai dan bidang yang diarahkan pada tercapainya sasaran pembangunan bidang phka yang akuntabel dan didasarkan pada kemampuan pendanaan yang tersedia”.

 

Teknis pelaksanaan kegiatan dikemas dalam bentuk sidang pleno dan sidang komisi. Sidang pleno berupa arahan dari bapak Ir. Nurhadi Utomo selaku Kepala Balai Besar sekaligus Narasumber menyampaikan kebijakan Pembangunan dan Penganggaran di Bidang PHKA yang terkait dengan isu strategis dan tantangan pelaksanaan pembangunan bidang kehutanan. Sedangkan secara khusus, sidang komisi membahas isu, visi, misi dan permasalahan dalam pengelolaan kawasan konservasi di lapangan yang melibatkan pejabat eselon III dan IV serta kepala satuan khusus. Banyak sekali masukan dan saran serta hal-hal baru terkait dengan pengalaman dalam pengelolaan KSDA selama ini sehingga diskusi menjadi menarik untuk diikuti oleh seluruh peserta sampai berakhirnya kegiatan.

 

Diakhir acara, dilakukan pembacaan kesimpulan yang merupakan rangkuman hasil diskusi dan telah disepakati bersama selama kegiatan berlangsung. Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik dan tertib. Seluruh peserta telah sepakat dan berharap hasil dari kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk tahun 2012 mendatang sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pengelolaan KSDA khususnya di Sulawesi Selatan dapat tercapai.

 

Sebagian dokumentasi kegiatan dapat dilihat DISINI

 

.